Senin, 16 Juli 2012

Aku belajar

Aku rasa aku sudah cukup malang Tuhan, juli ini menyakitkan
Dan aku sudah berulang kali belajar, untuk berharap lebih hanya pada-Mu
Katanya kita harus belajar dari kesalahan dahulu,
untuk benar-benar paham jalan kebenaran kan?

Tuhan, apakah pelajaranku masih kurang untuk ini?
Jika dirasa kata cukup mungkin masih jauh,
aku akan terus belajar Tuhan
Tapi ilmu ikhlas ini benar-benar tidak mudah
Juga kepasrahan dan kesabaran
Kadang juga sulit untukku paham akan makna dari kejadian,
Tapi memang aku tidak harus selalu paham kan?


Tapi lagi, juli ini menguras energiku
Berpikir keras aku memahami apa yang coba Kau hadapkan padaku Tuhan
Permainan hatikah?
Mungkin, aku menolak untuk menyadari kesalahan yang lagi-lagi aku lakukan ya?
Mengharap lebih tidak pada-Mu?
Padahal manusia tidak bisa menjanjikan apa-apa
Hanya Engkau yang Maha Segalanya

Aku tidak percaya karma
Tapi aku percaya pada-Mu Tuhan, mengawasi,
dan selalu ada balasan dari perbuatan kita
Surga-neraka, kebaikan-kejahatan
Tapi ini adalah baik-jahat di mata-Mu yang menilai
Manusia cuma bisa sok tahu kan
Menerka, kadang mengikuti ego mereka sendiri tanpa keadilan

Aku belajar Tuhan, setidaknya aku mencoba belajar
Dan ya segala sesuatu terjadi tidak mesti karena kita ingin itu terjadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar